Isi dan tata cara letak kesopanan pada lamaran kerja sangatlah penting
untuk menunjang beberapa point dari tingkat ketertarikan dan keberhasilan
pada perusahaan yang ingin di lamar.
berikut adalah salah satu refrensi contoh lamaran via EMAIL yang benar :
1.Lamaran Kerja
2.Curiculum vitae
3.Foto Scan Ijazah anda + KTP (depan-belakang)
4.Foto Scan KK/Kartu Keluarga ( depan-belakang )
5.Foto Scan Akta Kelahiran anda
6.Foto scan diri anda (terbaru)
7.Isikan tentang diri anda (contoh portofolio)
8.bisa juga anda sisipkan Scan lampiran/ keterangan surat pekerjaan sebelumnya dan sertifikat2, dst
Langkah Berikutnya adalah Import file ,
1.lamaran kerja harus dalam bentuk format pdf, bukan dalam format
m.office,Notepad/membuatnya di dalam email.
Gunakan plugin untuk m.office 2007/2010 dst silahkan anda download (SaveAsPdf)
Download SaveAsPdf.exe, Centang pada kolom pojok kiri bawah. klik continue
dan tunggu beberapa saat.
Instal dan convert lamaran tersebut ke dalam format pdf. Secara otomatis pada tampilan menu M.office terdapat plugin pilihan convert to pdf.
contoh lamaran yang telah di convert :
Import ke Email seperti contoh di bawah ini :
Buka Email anda, klik tulis baru, Import file pdf tersebut dan tunggu proses upload.
Setelah proses upload selesai, ketikkanlah informasi- informasi yang anda dapatkan tentang lowongan tersebut salah satunya seperti contoh di bawah ini
Langkah terakhir adalah, Kirim dan jangan lupa email alamat yang akan di tuju dan judul seperti contoh di bawah ini
Demikianlah Langkah- Langkah Tutorial lamaran kerja by email .
Semoga Sukses dan ~Salam Semangat Cari Kerja ~
Share by : http://semangat-cari-kerja.blogspot.com
Forum Diskusi : Di sini
Download file contoh lamaran pdf nya : Di sini