text

Waspadalah sebelum anda memilih pekerjaan, seiring banyaknya info-info penipuan mengatasnamakan lowongan pekerjaan, info lebih lanjut silahkan anda kunjungi BERBAGI PENGALAMAN

8 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik


8 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik


1. Impresif. Tidak terlalu menyombongkan diri, dan tidak terlalu merendahkan diri.

2. Menarik minat calon atasan. Begitu dibaca, orang langsung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seperti apakah anda

3. Menyebutkan kualifikasi yang diraih

4. Mengunakan bahasa yang enak dibaca, ringkas, jelas, dan padat. Hindari pengulangan kalimat tanpa penjelasan,
penggunaan kalimat tidak efektif, ejaan yang salah, maupun pengunaan tata bahasa yang buruk.(bila perlu, beli buku yang
berisi contoh-contoh surat lamaran)

5. Hindari mengunakan bahasa Inggris (jika tidak diminta) apabila anda merasa bahwa kemampuan bahasa Inggris anda
kurang baik. Daripada ketahuan salahnya, lebih baik gunakan bahasa Indonesia saja.

6. Cantumkan tujuan dan alasan anda melamar

7. Jangan sampai surat lamaran anda memberikan kesan kotor, seadanya.gunakan kertas yang bagus, bersih dan rapi, tidak
usut, tebal, tidak mudah robek.Hindari tipp-ex. Tinta juga jangan terlalu tipis supaya mudah dibaca.

8. Menggunakan komputer. Memang ada beberapa perusahan yang meminta agar surat lamaran ditulis dengan tangan.
Tetapi jika tidak diminta,lebih baik jika anda mengunakan komputer. Gunakan pula printer inkjet atau laser. (jangan pula
memakai printer dot matrix). 




Dengan demikian anda tidak terlihat buta teknologi.


Share by : http://semangat-cari-kerja.blogspot.com
Download Link : Di sini

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment