text

Waspadalah sebelum anda memilih pekerjaan, seiring banyaknya info-info penipuan mengatasnamakan lowongan pekerjaan, info lebih lanjut silahkan anda kunjungi BERBAGI PENGALAMAN

Kesombongan Diri.



Kesombongan Diri.

Budi, seorang anak laki-laki SD kelas 3 baru saja memenangkan sebuah
medali sebagai pembaca terbaik di kelas. Terbuai oleh kesombongan, ia
menyombongkan diri dihadapan pembantu di rumah, "Bibi, coba lihat, jika
mau Bibi dapat membaca sebaik saya." Pembantu itu mengambil buku,
memandangnya, dan akhirnya berkata dengan terbata-bata, "Nak Budi,
saya tidak bisa membaca."
Sombong seperti burung merak, anak kecil itu lari ke ruangan keluarga
dan berteriak kepada ayahnya, "Yah, Bibi tidak bisa membaca, sedangkan
saya meski baru berumur 8 tahun, saya sudah dapat medali untuk
kehebatan membaca. Saya ingin tahu bagaimana sih perasaannya,
memandang buku tapi tidak bisa membaca."
Tanpa berkata sepatah pun. ayahnya berjalan menuju rak buku,
mengambil satu buku. dan memberinya ke Budi dan berkata. "Bibi merasa
seperti ini." Buku itu ditulis dalam bahasa Jerman dan Budi tidak bisa
membaca satu kata pun.
Anak laki-laki itu tidak akan pernah melupakan pelajaran itu sekejap pun.
Bila perasaan sombong datang, dia dengan tenang akan mengingatkan
dirinya, "Ingat, kamu tidak bisa membaca dalam bahasa Jerman".

Referensi : Buku Andi Muzaki
Share by : http://semangat-cari-kerja.blogspot.com
Download Link : Di sini
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment